Sejarah Sate: Kelezatan yang Menggoda dari Indonesia

DKRIUK.Com – Siapa yang tidak kenal dan tidak suka sate? Sate merupakan jajanan yang sangat populer di Indonesia sampai saat ini. Makanan yang di buat dari olahan daging Kambing maupun Ayam dan di tusuk menggunakan tusukan kayu ini adalah makanan legendaris di Indonesia.

Sate adalah salah satu makanan khas Indonesia yang terkenal di seluruh dunia. Makanan ini terdiri dari potongan daging yang ditusuk ke dalam bambu atau tusuk sate, kemudian dipanggang di atas bara api. Namun, sejarah sate tidak bisa diketahui dengan pasti, karena telah menjadi bagian dari budaya makan Indonesia sejak zaman kuno.

Dalam catatan sejarah, sate pertama kali muncul pada zaman Kerajaan Mataram Kuno di Pulau Jawa. Pada masa itu, sate dihidangkan sebagai hidangan istimewa untuk para bangsawan dan raja. Awalnya, sate terbuat dari daging kerbau yang dipotong kecil-kecil dan ditusuk dengan bambu, lalu dibakar di atas api.

Seiring berjalannya waktu, sate mengalami perkembangan dan variasi dalam bahan dan penyajiannya. Pada abad ke-19, daging ayam mulai digunakan sebagai alternatif daging kerbau. Dalam beberapa daerah di Indonesia, seperti Madura dan Solo, sate ayam menjadi terkenal dan banyak dijual di warung-warung sate.

Pada awal abad ke-20, sate menjadi lebih populer dan mulai dijajakan di berbagai daerah di Indonesia. Bumbu kacang, yang terbuat dari kacang tanah yang dihaluskan, rempah-rempah, dan bahan-bahan lainnya, menjadi bumbu favorit yang disajikan bersama sate. Bumbu ini memberikan rasa khas yang lezat dan menjadi ciri khas sate Indonesia.

Hingga saat ini, sate tetap menjadi makanan favorit di Indonesia dan menjadi hidangan yang sering dihidangkan di acara-acara khusus, festival makanan, dan restoran. Karena kelezatannya dan kemudahan dalam memasaknya, sate juga populer di luar Indonesia dan sering dijumpai di berbagai restoran Indonesia di seluruh dunia.

Dan beberapa UMKM membuat variasi – variasi sate dengan beranekaragam dan salah satu contoh nya yaitu Dkriuk. Dkriuk mengeluarkan salah satu menu yaitu Sate Crispy yang di buat menggukanan Ayam fIllet yang besar dan gurih, di padukan dengan crispynya tepung dari dkriuk. Dan tidak hanya itu sobat harga nya pun Cuma 4.000an ajah sob. Kalian udah bisa dapetin menu ini.
Dan bisa kalian dapatkan di Outlet Dkriuk terdekat di kota kamu .

Nah bagi pengusaha atau calon pengusaha baru yang ingin memiliki bisnis makanan fast food kekinian ini, kebetulan Dkriuk Fried Chicken sedang menawarkan Promo di bulan Juni yaitu promo KURBAN (KejUtan meRiah Banyak pilihAN)  .

Dan Sobat sudah bisa langsung mendapatkan hadiahnya Tanpa di undi, hadiahnya pun beragam Mulai dari paket Bahan Baku dan Freezer, Smartphone, Logam Mulia, Sepeda Listrik dan Motor Listrik sob! .  Dan tidak hanya itu, harga sudah termasuk Free Ongkir, Free Survei dan Free Training! Banyak banget kan keuntungan yang kamu dapet!  (S&K Berlaku).  Untuk Informasi lebih lanjut, dapat menghubungi.

Info Kemitraan:

0821 1783 3330 (Sales 1)
0811 8813 350 (Sales 2)
0811 8603 340 (Sales 3)

Jagonya Kriuk Asli Indonesia

Sumber : https://solo.tribunnews.com/2021/09/22/sejarah-sate-di-jawa-ternyata-sudah-ada-sejak-mataram-kuno-dibuat-saat-ada-tamu-upacara-penting?page=all

Bagikan sekarang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page

Hubungi Kami