DKRIUK RESTO HADIRKAN KONSEP COZY DI KOTA TEGAL

Satu lagi, restoran cepat saji baru hadir di Kabupaten Tegal. Adalah Dkriuk Resto, restoran favorit bernuansa cozy dan modern tersebut beralamat di Jalan Jl. Nasional 6, Karang Anyar, Tembok Banjaran, Kec. Adiwerna, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah 52194. Dkriuk resto merupakan tempat recommended untuk berkumpul dengan teman, sahabat, keluarga serta kolega bisnis. Di resto yang sekaligus resto tersebut cocok menjadi rujukan semua kalangan mulai dari kawula muda hingga tua dan kalangan lainnya.


Pada acara Grand Opening yang digelar pada tanggal 16 – 17 Oktober yang di mulai pukul 10.00 WIB hingga selesai, Dkriuk resto sukses menggelar Grand Opening pertamanya di kota tegal dengan membuat promo icip-icip ayam gratis untuk masyarakat kota tegal yang hadir.

Ngga Cuma itu Dkriuk resto menyajikan menu-menu special khasnya. Yaitu adalah ayam drakor atau ayam saus korea, Ayam Geprek, Ayam Saus Level Dkribho, Ayam Mozarella, Ayam Blackpepper, Ayam Keju, Ayam Saus Asam Manis Pedas, Ayam Keju Pedas dan sebagainya. Selain itu aneka minuman dan makanan kecil juga tersedia di sini, seperti Es Milo, Es Lemon Tea, Varian minuman D-Ingin, Kulit Crispy, Kpop, Kentang Goreng, Nugget, Sosis, Usus Crispy, Ati Ampela dan masih banyak lagi. Wah, nagih banget ya,Yuk, segera kunjungi Dkriuk Resto-nya!

SUKA ATI AMPELA? YUK CEK KANDUNGAN MENGKONSUMSI ATI AMPELA

Ampela adalah bagian dari sistem pencernaan ayam yang berfungsi untuk menggiling makanan yang masuk ke dalam tubuh sehingga lebih mudah dicerna. Jika Anda pernah melihat ayam mematuki kerikil, batu kecil itulah yang tersimpan di bagian ampela. Ampela berbentuk agak oval dan kecil dan akan terasa kenyal ketika Anda gigit. Di pasaran, organ ini kerap dijual bersama dengan hati atau dikenal dengan istilah jeroan ati-ampela.

Ampela ayam biasanya diolah menjadi hidangan seperti gulai, balado atau digoreng kering. Meski kerap dihubungkan sebagai penyebab naiknya kadar kolesterol dalam tubuh, organ dalam unggas ini ternyata juga memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan.

Tapi ternyata mengonsumsi jeroan ayam juga memiliki sisi baik jika dikonsumsi secukupnya, dan sesuai dengan aturan. Sebenarnya, jenis makanan yang satu ini memiliki sederet kandungan nutrisi yang baik bagi tubuh, di antaranya sebagai berikut:

  • Berpotensi mencegah kanker
    Kandungan selenium pada ampela ayam dapat meningkatkan kinerja hormon tiroid sehingga tubuh mampu melawan efek buruk dari radikal bebas. Selenium sendiri memiliki potensi untuk melindungi Anda dari munculnya beberapa jenis kanker, seperti kanker payudara, paru-paru, prostat, dan kanker kulit, meski klaim ini masih harus dibuktikan dengan penelitian lebih lanjut.
  • Menurunkan berat badan
    Bagi Anda yang tetap ingin makan enak sambil menurunkan berat badan, konsumsi ampela ayam bisa jadi salah satu alternatifnya. Menurut Jurnal yang diterbitkan Academy of Nutrition and Dietetics Amerika Serikat, makan makanan tinggi protein dapat mengurangi nafsu makan sekaligus mencegah obesitas dan penumpukan lemak di perut.
  • Menyehatkan pencernaan dan otak
    Ampela ayam juga mengandung vitamin B-12 yang dapat meningkatkan kinerja otak sekaligus produksi sel darah merah. Defisiensi vitamin B-12 ini dapat mengakibatkan anemia atau kelainan gastrointestinal yang menyebabkan munculnya masalah ingatan, demensia, depresi, maupun lelah berlebihan.
  • Mencegah lelah
    Jika Anda sering merasa lelah, sakit kepala, sulit fokus, atau jantung berdebar-debar, mungkin Anda tengah mengalami defisiensi zat besi. Sebelum Anda mengonsumsi suplemen penambah darah, tidak ada salahnya jika Anda mencoba makan ampela ayam terlebih dahulu. Dalam 100 gram ampela ayam terdapat 2,49 miligram zat besi atau setara 14 persen rekomendasi konsumsi harian untuk satu orang. Zat besi akan membuat sel di dalam tubuh kembali bekerja normal, meningkatkan fungsi imunitas, serta membantu melancarkan peredaran oksigen ke seluruh tubuh.

Meski memiliki banyak manfaat, ampela tidak boleh dikonsumsi berlebihan, apalagi jika Anda menderita kolesterol tinggi. Sama seperti organ dalam hewan yang lain, ampela memiliki kandungan lemak jenuh yang cukup tinggi, meski kadarnya tidak sebanyak pada hati dan usus.

SEJARAH FRIED CHICKEN DAN KETENARANNYA DI INDONESIA

Bercerita tentang sejarah ayam goreng tepung, menu yang sudah tidak asing di telinga masyarakat umum ketika mengunjungi restoran cepat saji di Indonesia, khususnya di kota Jakarta. Karena sangat populernya, saat ini sudah banyak sekali franchise ayam goreng tepung. Berbagai variasi ayam goreng tepung saat ini pun jadi sangat beragam, mulai dari ayam geprek, ayam keju, ayam mozarella yang sempat viral beberapa waktu lalu.

Menu ayam goreng tepung di Indonesia lebih dikenal dengan beberapa sebutan seperti ayam kriuk, ayam krispi atau ayam kremes. Pada awalnya, menu makanan ini termasuk dalam golongan makanan biasa. setelah disinggung ke dalam persoalan kategori fine dining, banyak restoran-restoran kelas atas yang mulai mengangkat derajat masakan ini ke tingkat yang lebih tinggi. Meski demikian, menu ayam goreng tepung kelas atas atau fried chicken “mahal.” Fenomena ini pada dasarnya telah menyalahkan sejarah kultural munculnya menu ayam goreng tepung.

Ayam goreng/Fried chicken muncul pada abad ke 18 di kawasan selatan Amerika Serikat dan menjadi makanan spesial yang hanya disajikan di hari-hari tertentu saja. Hingga pada akhirnya, ayam goreng pun dijadikan menu waralaba oleh Kolonel Sanders. Hal inilah yang membuat akhirnya ayam fried chicken menjadi makanan yang umum di konsumsi.

Versi ayam goreng di dunia ada sangat banyak. Masing-masing negara atau bahkan tiap region terkadang memiliki cita rasa serta ciri khas sajian ayam goreng tepungnya sendiri. Salah satu negara yang memiliki banyak varian menu ayam goreng tepung adalah Korea Selatan dan tentunya Indonesia. Terlepas dari varian ayam goreng tepung yang ada di franchise cepat saji seperti Mc Donald, KFC, Dkriuk Fried Chicken, dan sebagainya, sajian ayam goreng tepung sudah dekat dengan masyarakat sejak dulu.

Hidangan ayam goreng tepung di Indonesia sangat beragam. Adapun variasi yang paling familiar antara lain seperti ayam geprek goreng tepung atau ayam goreng kremes tepung. Salah satu ciri khas dari ayam goreng tepung Nusantara adalah kombinasi bumbu rempahnya. Terlepas dari variasi ayam goreng tepung lokal, di Indonesia, tepatnya di Jakarta ada banyak variasi hidangan ayam goreng tepung, mulai dari yang masuk akal akal hingga yang tidak biasa.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *