Cara Pilih Bakso untuk Membuat Basreng Kriuk dan Tidak Keras

Ilustrasi basreng pedas untuk jualan.(DOK.SHUTTERSTOCK/fadil achamd)

Penulis Alma Erin Mentari | Editor Alma Erin Mentari

KOMPAS.com – Sedang punya banyak waktu luang? Coba buat basreng pedas kering di rumah untuk camilan renyah. Ada banyak resep basreng yang bisa kamu ikuti. Biasanya, cara membuat basreng tersebut dilengkapi juga dengan cara membuat bumbunya. Sebelum mengikuti resep basreng pedas, ada baiknya simak cara memilih bakso untuk membuat basreng renyah dari penjual basreng di Surabaya berikut ini.

Cara pilih bakso untuk membuat basreng Menurut Ira pareira selaku pemilik usaha basreng pedas Kairashop.id di Surabaya, gunakan bakso ikan untuk membuat basreng. “Sebetulnya, pakai bakso apa saja itu bisa. Misalnya bakso daging sapi, ayam, atau tepung kanji.” Katanya. “Hanya saja, bakso ikan bisa dipilih karena memilih aroma dan rasa yang gurih.” ujarnya kepada Kompas.com pada Jumat (04/03/2022). Dalam penuturannya, Ira juga menyebutkan kalau banyak kerupuk yang terasa gurih karena terbuat dari adonan yang dicampur dengan daging ikan.

Selain menggunakan bakso ikan, Ira menyarankan untuk menggunakan bakso ikan yang teksturnya tidak lembek. “Kalau kita itu pakai bakso ikan yang kemasannya dipres seperti bakso frozen. Tapi kalau memang mau menggunakan bakso ikan biasa, sebaiknya pilih yang tidak terasa lembek.” jelasnya. Ira menuturkan kalau bakso ikan yang digunakan terasa lembek, nantinya akan memengaruhi lama proses menggoreng basreng. Oleh karena itu, sebaiknya pilih bakso ikan yang kesat.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *