5 JURUS PENTING SUKSES PEMASARAN ONLINE UNTUK USAHAMU!

Terima kasih kepada kemajuan teknologi dan era digital, memasarkan usaha secara online kini semakin mudah. Eits tungu dulu, kemudahan pemasaran sebuah produk tidak lah terlepas dari perlunya strategi yang tepat. Memasarkan sebuah produk usaha secara online tentu berbeda strategi dan taktik dengan secara offline, atapun jika kamu mau mengintegrasikan keduanya, yang biasa disebut omni-channel marketing.

  1. Branding Unik & Konsisten
    Merancang branding usahamu semenarik mungkin.Pastikan keunikan merek kamu menonjol dengan tepat agaraudiens mudah mengingatnya dan membedakanmu dibanding pesaing, mulai dari tampilan protil,desain logo sampai konten yang disajikan. Perhatikan setiap unggahan di sosial media atau media digital lain, pastikan merepresentasikan karakter dan warn merekmu.
  2. Konten Informatif & Interaktif
    Membuat konten yang diminati oleh audiens, mulai dari yang bersitat mengedukasi seputar produk sampai konten interaktif yang memberikan keuntungan untuk audiens seperti mengadakan giveaway atau kuis sesekali. Konsistensi dalam pengqungahan konten di sosial media juga penting dan terjadwal, agar keberadaan merekmu semakin dekat dengan audience
  3. Iklan Media Sosial
    Pilih media sosial yang tepat dan relevan dengan produk juga target sasaranmu, bukan hanya ikurikut tren. Contoh: Jika menargetkan remaja, maka lebih aktif di Tik-Tok. lika memasarkan makanan, maka lebih cocok pakai klan format video untuk menggugah selera dibandingkan visual statis Manfaatkan fitur-fitur yang ada di media sosial untuk mamaksimalkan pemasaran produk. Misalinya, fitur ads sekarang yang bisa mengatur estimasi jumlah audiens yang ingin dijangkau, durasi dan biaya iklan, atau spesitikasi audiens berdasarkan usia, jenis kelamin dan tempt tinggal.
  4. Gunakan SEM & SEO Dengan Optimal
    Search Engine Marketing (SEM) membuat produkmu muncul pada hasil pencairan mesin telusur. Baik Search Engine Optimization (SEO) maupun SEM, keduanya menargetkan kata kunci yang memiliki keter kaitan dengan produk, keduanya memiliki potensi tinggi dalam memperluas pemasaran produkmu secara online. SEM bisa dilaku- Vkan untuk hasil lebih cepat, dengan biaya lebih mahal. SEO bisa dilakukan dengan hail yang lebih lama (butuh kesabaran dan ketekunan) namun cenderung minim biaya dibanding SEM.
  5. Bergabung Dengan Marketplace
    Maksimalkan pemasaran produkmu melalui marketplace online yang sudah populer dan diminati, seperti Tokopedia dan Shopee. Mayoritas konsumen Indonesia lebih akin untuk membeli produk yang dijual di marketplace ternama dibanding melalui akun media sosial. Selain karena kredibilitas tinggi, konsumen merasa dibuat nyaman dengan banyaknya promo seperti gratis ongkir, diskon cashback, pengumpulan reward, atau penawaran menarik lainnya
Bagikan sekarang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page

Hubungi Kami